Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Agya dan Ayla, Mobil Datsun Bakal Berjenis Citycar

Jumat, 7 Juni 2013 | 06:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Bali – Tak lama lagi, merek Datsun siap menyapa Indonesia. Berbagai spekulasi mengenai produk yang akan beredar di tahun 2014 mendatang itu kian santer terdengar. Salah satunya adalah bocoran mengenai model Datsun yang berwujud citycar. 

Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Nissan Nusa Dua, Tonny. "Bocorannya sih city car, tapi belum tahu pastinya juga. Kita lihat saja nanti jadinya seperti apa," paparnya.

Jika benar, Datsun akan berhadapan dengan sesama LCGC dari Toyota dan Daihatsu, yakni Agya dan Ayla. Spesifikasi keduanya mengandalkan mesin 1.0 liter dengan sosok citycar.
   
Lebih jauh, Tonny menyatakan jika penjualan mobil Datsun di Indonesia akan disokong dealer-dealer Nissan. "Pada waktu awal, Datsun memang akan dijual di dealer Nissan tapi jika penjualannya semakin baik, tak menutup kemungkinan untuk membangun dealer khusus Datsun," katanya.

Seperti diketahui, pada kesempatan terpisah Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kertowidjojo sempat mengatakan jika  Datsun akan dikenalkan di Indonesia pada 15 September mendatang.

Menurutnya, Datsun merupakan merek low cost car khusus pasar Rusia, Indonesia dan India. Dan bukan dijual global di seluruh negara.

"Datsun bukan produk global, hanya di tiga negara tersebut. Dan speknya sama persis. Hanya saja lokal konten produk Indonesia tentu lebih banyak. Awalnya memang masih 65 persen. Nanti ditingkatkan lagi hingga hampir seluruh komponen Datsun lokal," urai Jusak. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa