Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Indonesia Siap Evaluasi Fitur Keselamatan Evalia

Kamis, 6 Juni 2013 | 07:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Bali – Hanya mendapat peringkat keselamatan tiga bintang dari lembaga keselamatan, Euro NCAP belum lama ini membuat Nissan berkeinginan untuk mengembangkan sistem keselamatan lebih baik pada MPV Evalia.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Yoshiya Horigome. “Saya sudah tahu akan hasil tes Euro NCAP dimana Evalia cuma dapat 3 bintang. Hasil itu memang tak baik,” ucapnya disela media test drive Nissan New Grand Livina.

Meski demikian, menurutnya hasil tiga bintang bukanlah sesuatu yang buruk. “ Tiga bintang itu tidak berarti negatif. Karena justru memotivasi kami untuk meningkatkan standar keselamatan pada Evalia.”

Sementara saat dikonfirmasi mengenai adanya pengaruh hasil tes pada penjualan Evalia di Tanah Air, pria ramah ini mengaku belum tahu. “Saya belum tahu apakah akan berpengaruh dengan penjualan di Indonesia. Tapi saya optimis akan terus naik, step by step,” tutupnya.

Seperti diketahui, Nissan Evalia mengusung mesin HR15DE yang digunakan mirip dengan mesin Nissan Grand Livina dan Juke. Kapasitasnya 1.500 cc namun dikawinkan transmisi baru yang sesuai dengan karakter jalanan di Indonesia. 

Totalnya ada tiga varian 'baby Serena' yang akan dipasarkan. St sebaga versi terendah, lalu SV sebagai varian standar dan XV yang telah dilengkapi dengan DVD single din, monitor 10 inci di plafon, parking sensor, rear view camera, rear cooler, i-key with immobilizer.

Juga kelengkapan keamanan dan kenyamanan yaitu EBS, EBD (electronic brake distribution) dan BA (Brake Assist) serta front SRS airbag. Kedua varian ini akan dipasarkan dengan pilihan transmisi manual dan automatic. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa