Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Tampang Nissan Grand Livina Lawas Bisa, Tapi Mahal

Selasa, 4 Juni 2013 | 11:11 WIB
Nissan: Upgrade Tampang Grand Livina Lawas Bisa, Tapi Mahal
Nissan: Upgrade Tampang Grand Livina Lawas Bisa, Tapi Mahal

Denpasar - Pemilik Nissan Grand Livina lawas yang kepincut model anyar tampaknya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk merombak tampilan kendaraannya.

Bahkan diyakini, hasilnya kurang sepadan ketimbang membeli model baru yang dirilis akhir bulan lalu.

Hal ini disampaikan oleh Nissan College, Ridwan yang mengungkapkan jika pemilik Nissan Grand Livina bisa saja mengubah tampilan lawas menjadi baru.

"Kalau memang ditanya bisa ya jawabannya bisa. Tapi banyak yang harus dirubah berarti uang yang dikeluarkannya juga akan lebih besar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan pergantian yang wajib dilakukan diantaranya pada komponen headlamp, foglamp hingga rear lamp.

“Dengan mengganti headlamp saja, harus diikuti penggantian lain seperti kap mesin. Bahkan ganti foglamp saja berarti harus mengganti bumper begitu juga dengan grilnya. Apalagi kalau mengganti rear lamp yang diikuti penggantian pintu belakang,” papar Ridwan.

Begitu pula jika pengguna Grand Livina lawas ingin mengganti komponen kabin. “Cukup ribet dan membutuhkan waktu. Kurang worthed ketimbang membeli unit barunya,” tutup Ridwan.

Seperti diketahui, New Grand Livina dilepas dalam beberapa varian. Diantaranya tipe terendah 1.5 SV manual dengan harga Rp 179 juta, 1.5 SV otomatis CVT Rp 189 juta. Lalu 1.5 XV dengan harga manual Rp 199 juta dan CVT 209 juta. Serta 1.5 Highway Star CVT dengan Rp 221 juta. Dan 1.5 X-Gear dikisaran Rp 212-224 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa