Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solar Sering Langka, Alasan KIA Ogah Bawa Mobil Diesel

Jumat, 31 Mei 2013 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Di Eropa sana, banyak mobil-mobil KIA yang menggunakan mesin diesel. Selain yang terbaru KIA Sorento, juga disegmen MPV KIA All New Carens tersedia mesin dieselnya. 

Namun, KIA Mobil Indonesia mengaku masih enggan menghadirkan KIA Carens mesin diesel ke Indonesia. Permasalahan pada bahan bakar dikatakan sebagai salah satu alasan utama.

"Sebenarnya di global ada KIA Carens bermesin diesel. Tapi untuk saat ini, belum tepat untuk dibawa ke Indonesia," ujar Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono.

Hartanto melanjutkan, banyaknya permasalahan yang terjadi pada solar di Indonesia, terutama soal distribusi, menjadi kendala tersendiri bagi KIA untuk emgnhadirkan mobil bermesin diesel.

"Solar di daerah-daerah masih banyak yang langka, masih banyak yang dibatasi, sehingga kita khawatir konsumen bakal dirugikan ketika memiliki mobil KIA bermesin diesel," ujar Hartanto.

Belum lagi, menurut Hartanto, saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang mengincar mobil bermesin diesel karena bahan bakarnya yang masih murah, yakni solar subsidi, dan belum mau berpaling pada solar non subsidi, yang secara kualitas lebih baik, meski harganya memang sedikit lebih mahal. 
KIA Carens punya tiga pilihan mesin. Satu mesin bensin berkapasitas 2.0 liter yang kini dihadirkan di Indonesia, dan dua pilihan mesin diesel. Satu berkapasitas 1.7 liter dan satu lagi berkapasitas 1.6 liter (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa