Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Detail Desain Yamaha Mio Injeksi Versi Indonesia

billy - Kamis, 19 Januari 2012 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Selain memajang Yamaha Mio Fino, show room dealer DDS Yamaha Cempaka Putih, Jakarta juga sudah memamerkan Yamaha Mio injeksi, atau yang nantinya akan dibekali nama Mio J FI. Dari pada penasaran, yuk kita perhatikan detailnya.

Secara desain memang tidak ada berbeda dengan versi Thailand yang sudah lebih dulu dikenalkan. Yang paling menonjol hanya desain stripingnya. Versi Indonesia dibuat lebih kalem. Grafisnya sederhana tidak seperti versi Thailand yang tampil berani dengan kombinasi warna mencolok.

Dari desain bodi depannya, sudah tidak terlalu menonjolkan garis-garis melengkung manis. Tapi beberapa sudut memang dibuat lebih tajam seperti batok lampu hingga lampu sein dan sepatbor depan.

Begitu juga ketika melongok ke belakang. Cover bodi samping yang seolah masih mirip Mio Sporty ini dijejali lampu belakang berukuran besar yang mirip lampu Yamaha Nouvo.

Eh, sepatbor belakangnya kok mirip Mio Soul, lebar dan diharapkan mampu menahan cipratan air dengan sempurna.

No caption
No credit
No caption

Dua varian utama Mio J FI dipisahkan dengan penggunaan pelek. Ada varian pakai palang atau casting wheel dan jari-jari atau spoke wheel.

Motor yang sudah mengadopsi Auto Headlamp On (AHO) ini juga menggunakan kaki-kaki yang serupa dengan Mio Sporty. Bentuk pelek, hingga suspensi depan belakang dan ukuran rodanya sama seperti Mio berkarburator.

Masalah akomodasi, di bawah jok terdapat bagasi yang ukurannya sedikit lebih lega ketimbang Mio Sporty. Meski helm enggak bisa masuk, tapi masih cukup untuk menyimpan jas hujan.

Di bawah setang juga ada konsol bagasi dan gantungan barang yang masing-masing mampu mengangkut barang dengan bobot maksimum 1 kilogram.


Speedometer mudah dibaca lengkap dengan iluminasi warna hijau. Asiknya kunci kontaknya sudah menggunakan pengaman bermagnet. Mekanisme buka tutup kuncinya pun unik, unit menutup lubang kunci bisa dilakukan dengan memutar diameter luar rumah kunci.

Sedang penampilan mesinnya yang benar-benar baru menunjukan kalau air filter diletakan di atas transmisi CVT. Uniknya, pada kipas pendingin di sisi kanan mesin terdapat penutup.

Gimana, keren gak? (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa