Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Siap Terapkan Standar Emisi Euro 3

billy - Selasa, 6 Desember 2011 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Kabar pelaksanaan standarisasi emisi Euro 3 pada sepeda motor ditahun 2013 mendatang membuat para ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) mempersipakan diri.

Tidak ingin ketinggalan dengan pabrikan Jepang seperti Honda dan Yamaha yang sudah lebih dulu menelurkan beberapa varian berteknologi injeksi agar lolos Euro 3, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) juga sudah menyiapkan motor dengan standar Euro 3.
   
"Intinya TVS sudah siap menyambut Euro 3 pada 2013. Kita akan berkonsentrasi pada pencapaian standarisasi Euro 3," ungkap Nurlida Fatmikasari Corporate Communications PT TVS-MCI.

Namun wanita ramah yang akrab disapa Mieke ini tidak menyebutkan apakah untuk mencapai Euro 3, TVS akan menggunakan teknologi injeksi atau tetap karburator.

Pada dasarnya penambahan beragam fitur untuk menekan emisi gas buang seperti katalisator bisa saja diterapkan tanpa menggunakan injeksi bahan bakar.

Diwaktu terpisah Joni Kiswanto selaku Manager Service PT TVS-MCI mengungkapkan kemungkinan aplikasi teknologi injeksi di tanah air. "Kemungkinan di 2012 TVS akan menghadirkan TVS Apache injeksi seperti di India," ungkapnya.

Apapun caranya, dengan atau tanpa injeksi yang terpenting adalah sepeda motor di Indonesia lebih ramah lingkungan! (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa