Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Dia, The King Honda Otocontest 2011

billy - Minggu, 4 Desember 2011 | 18:51 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah melewati serangkaian penilaian yang ketat, akhirnya terpilih tiga motor modif terbaik sebagai "The King of Honda Otocontest 2011". Masing-masing disabet oleh Agus Umara (The King Non Extreme), Ida Bagus Teja (The King Of Fashion) dan Agus Ficdianto (The King Extreme).

Agus Umara, modifikator asal Bali ini berhasil menyulap Supra X125 keluaran 2006 menjadi bebek futuristik. "Saya terinspirasi film transformer. Mengadopsi motorize. Sekali tekan tombol, lampu depan dan jok bisa terbuka sendiri," ujar Agus yang menggawangi Hanya Planet Customice (HPC) Bali.

Body motor jawara The King Non Extreme ini mengandalkan fiber. Uniknya, cetakan body fiber menggunakan karton. Pelek juga murni handmade. Total modif sekitar Rp 23 jutaan.   

Juara The King Extreme menggunakan CS1 2008 mengusung konsep advance retro modern. "Tidak pakai rantai alias hubless serta hybrid. Bisa tenaga mesin dan dynamo. Girbox penggerak roda belakang serta bearingnya handmade. Sudah test drive 15 km tak ada masalah. Biaya Rp 15 jutaan," jelas Agus Ficdianto, pemilik Alfasiera Custom Surabaya.


Sedangkan Blade 2009 milik Ida Bagus Teja yang juga asal Bali melakukan trans body. Beberapa body motor dijadikan satu. Depan New Blade, belakang New Mega Pro. Tapi kreasi yang memakan biaya Rp 15 jutaan ini sanggup memenangkan The King Of Fashion.

Atas gelar tertinggi dalam Honda Otocontest tersebut, ketiganya berhak atas jalan-jalan ke Bangkok International Motorshow 2012. "Semoga tahun depan bisa mempertahankan gelar ini dan bisa bersaing di kejuaraan modif internasional," harap Ida Bagus Tedja pemilik Bagus Custom dan masih berstatus sebagai mahasiswa. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa