Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Ground Clearance Tetap, Honda Spacy Baru Aman di Polisi Tidur

billy - Jumat, 25 November 2011 | 10:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Keluhan ground clearance Honda Spacy yang terlalu rendah dan akrab dengan polisi tidur sudah menjadi buah bibir. Bahkan tim motorplus-online.com juga turut memberikan masukan terkait ground clearance ketika menulis impresi di sesi test ride Honda Spacy . Masalah inipun akhirnya ditanggapi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan melakukan pembenahan sederhana.

Hal ini diungkapkan oleh Kojiro Iguchi, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM). "Karena dijalanan banyak polisi tidur dan mengganggu Honda Spacy yang dulu kami luncurkan, maka kita lakukan perbaikan ground clearance dengan menaikan sedikit," ungkapnya.

"Awalnya untuk versi injeksi, tapi Spacy yang karburator juga mengalami perbaikan yang sama," lanjutnya. Tapi anehnya, ketika melihat data spesifikasi Honda Spacy, ketinggian ground clearance-nya tetap, yaitu 128 mm.

"Memang masalahnya sebenarnya bukan pada ground clearance, tapi pada stopper atau pelindung crank case," beber Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor PT AHM.

Stopper atau pelindung crank case ini lah yang kerap nyangkut di polisi tidur. Padahal ketinggiannya dari aspal sama seperti dek bagian bawah, yaitu 128 mm.

"Jadi ground clearance tetap. Hanya stopper ini yang dibuat lebih tinggi. Posisinya sekarang 5 mm lebih tinggi, jadi 133 mm," jelas pria ramah ini rinci.

Dan sekarang mudah-mudahan enggak gampang nyangkut lagi! (motorplus-online.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa