Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Kenalkan Integra, Skuter Jumbo Berteknologi Dual Clutch

billy - Kamis, 27 Oktober 2011 | 16:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mendengar namanya, Honda Integra pikiran kita tentu tertuju pada sosok sportscar dua pintu yang sangat terkenal. Eits, jangan salah Honda Integra baru ini justru berwujud skuter berdesain unik dengan bodi gambot.

Yup, belum lama ini Honda motor merilis spesifikasi dan foto resmi dari skuter 670 cc berjuluk Integra yang akan memulai debutnya pada ajang EICMA show 2011 di kota Milan, Italia mendatang.

Julukan Integra memang didapat dari bentuknya yang nyeleneh karena mengintegrasikan sosok skuter yang nyaman, serta desain dinamis dari motor sport. Ini tampak dari bentuk bodi depan yang bongsor, terutama di belakang headlamp dan bentuk buritan rampingnya yang mirip CBR 250R.

No caption
No credit
No caption

Yang menarik lagi ada pada perangkat penggeraknya. Mesinnya, parallel twin berkapasitas 670 cc. Pabrikan berlogo sayap ini mengklaim mesin tersebut dapet memuntahkan daya  51,1 DK di 6250 rpm. Meski bertenaga, namun dengan pengisian penuh tangki BBM 14 liter Integra diyakini mampu menjelajah sejauh 402 km.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi dual clutch generasi dua, yang merupakan evolusi dari generasi pertama milik VFR1200F.

Transmisi automatic ini bukan menggunakan CVT tapi benar-benar mirip mobil dengan 6 percepatan. Pilihannya bisa automatic, bisa juga manual tinggal pencet tombol. Meski automatic motor ini masih pakai rantai sebagai transfer tenaga terakhir.

Keuntungan desain seperti ini adalah mesinnya masih tetap di tengah, sehingga memiliki stabilitas lebih baik ketimbang skuter konvensional yang umumnya memiliki posisi mesin agak ke belakang dan punya boks CVT besar di samping.


Desain ini sebenarnya sama seperti yang kita temui pada bebek matik Honda Revo AT atau Yamaha Lexam. Sedang untuk sesama skuter gambot bisa tengok kesamaan ini di Yamaha T-Max.

Ciri skuter tetap hadir dari penggunaan windscreen besar dan dek kaki yang lebar. Serta posisi jok ergonomis ala skuter yang menambah kenyamanan saat berkendara. Ada pula bagasi serbaguna di bawah jok yang bervolume 15 liter. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa