Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Pastikan Tidak Akan Jual Moge XJ6 di Indonesia

billy - Rabu, 5 Oktober 2011 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Beberapa waktu lalu, info tentang hadirnya moge 600cc yang dirakit dan dijual di Malaysia sudah dibeberkan. Sayangnya moge yang punya nama XJ6 ini hampir pasti tak akan dijual di tanah air.

"Tidak ada kans, karena marketnya kecil. Pertimbangannya daya beli sepeda motor cc besar masih kecil," ungkap Eko Prabowo, GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Meski begitu, Yamaha tidak mau disebut hanya berkonsentrasi di pasar gemuk. "Buktinya di sport kita tetap konsisten dengan Scorpio Z, Byson dan V-Ixion," lanjut pria santun ini.

Yamaha XJ6 dibekali mesin 4 tak, 600cc berkonfigurasi 4 silinder in-line. Sistem bahan bakarnya sudah mengadopsi injeksi dan dilengkapi dengan pendingin air.

Tenaganya mencapai 77.5 PS di 10,000 rpm. Sedang torsinya mencapai 59.7 Nm pada 8,500 rpm. Tenaga yang cukup besar ini ditransfer ke roda belakang lewat transmisi 6 kecepatan.

Di Malaysia, varian ini dijual dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan biru. Harga jualnya dilepas 39 ribu Ringgit Malaysia, atau sekitar Rp 97 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa