Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi Safety Riding Honda Digelar di Yogyakarta

billy - Jumat, 30 September 2011 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Terus menggalakkan arti pentingnya keselamatan berkendara, PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar Astra Honda Safety Riding Instuctur Competition (AHSRIC) yang kelima di Stadion, Maguwoharjo, Yogyakarta.

Dalam acara ini sebanyak 48 orang instruktur dari 28 main dealer Honda se-Indonesia didatangkan untuk menjalani kompetisi ini.

"Satu orang instruktur dengan hasil terbaik  akan diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional di Suzuka, Jepang," terang Anggono Iriawan, Safety Riding and Motorsport Manager AHM.

Untuk hari pertama (30/9) para peserta akan menjalani serangkaian kompetisi pengereman, narrow plank dan slalom course. Besok Sabtu (01/10) para peserta akan menjalani sesi final.

"Untuk pengereman speed minimal adalah 60 km/jam, dan saat memasuki area garis pengereman peserta harus bisa mengurangi kecepatan dengan tepat," ujar Agung Surya, Chief Instructur Safety Riding AHM.

Tak hanya para instruktur, 46 orang perwakilan dari klub Honda se Indonesia pun ikutan acara ini untuk berebut hadiah satu unit New Honda Blade.

Dari sisi klub motor, AHM lebih memfokuskan agara para teman-teman klub bisa mempraktekkannya secara langsung. "Anak klub sepertinya mampu untuk membantu program safety riding honda bisa memasyarakat," tambah Anggono. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa