Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda SDH110-16, Absolute Revo Versi China

billy - Kamis, 18 Agustus 2011 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Beberapa waktu lalu kita sudah melihat Honda New Mega Pro versi China, Nah, kali ini mari kita intip varian Absolute Revo saat masuk ke negeri tirai bambu ini. Yang pasti lebih banyak perbedaanya.

Honda yang bekerja sama dengan produsen lokal China, Sundiro menjual Honda SDH110-16 yang secara basic mesin dan rangka serupa Honda Absolute Revo. Tapi tidak mentah-metah dibawa ke China, pada bodinya didesain lebih elegan sekaligus gambot.

Coba pehatikan, bentuknya memang masih tercium aura Absolute Revo, tapi beberapa detailnya berubah. Seperti posisi lampu sein di sayap depan. Lalu, desain lampu sein belakangnya mirip Honda PCX 125 atau Spacy Helm In.

Bentuk knalpotnya terlihat lebih sederhana dari versi Indonesia. Sedang behel diranjang lebih lebar. Kemungkinan dibuat untuk memudahkan membawa barang . Bentuk spatbornya juga lebih keluar dengan lampu plat nomor berukuran besar.


Satu yang menjadi ciri motor di China adalah aplikasi reflektor atau yang lebih dikenal dengan mata kucing di spatbor depan bagian samping. Part ini wajib ada untuk safety, harapannya motor ini tetap bisa terlihat oleh pengguna jalan lain meski dari posisi samping.

Sedang mesinnya mengusung satu silinder berpendingin udara, kapasitas mesinnya 109,1 cc. Mesin yang sama dengan Absolute Revo di Indonesia. Bedanya SDH110-16 ini sudah dilengkapi injeksi PGM-Fi. Lebih canggih sekaligus ramah lingkungan! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa