Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CryptonX T135, Kembaran Yamaha Jupiter MX Asal Yunani

billy - Selasa, 16 Agustus 2011 | 08:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak hanya menyasar Asia dan Amerika Latin, motor tipe undebone alias bebek juga hadir di benua Eropa. Salah satunya di Yunani, dan motor yang beredar di negeri "Para Dewa" adalah Yamaha CryptonX T135, yang sepintas mirip Jupiter MX generasi pertama.

Meski memiliki basic yang sama, namun CryptonX T135 tetap memiliki perbedaan dengan Jupiter MX lokal. Diantaranya bentuk batok lampunya yang melebar dan agak ceper jadi lebih elegan, jauh berbeda dengan desain Jupiter MX yang bersudut runcing dan terlihat sporty.

Selain itu, lampu seinnya juga dilengkapi reflector oranye, yang malah memberikan kesan jadul pada CryptonX T135. Sedangkan varian lokal Indonesia sudah mengaplikasi reflector bening dengan bohlam oranye.

Coba perhatikan posisi lampu sein belakang yang dibuat keluar layaknya motor sport. Desain sein dan lampu plat nomor spatbor belakang ini sengaja didesain sesuai regulasi lalu lintas di Yunani yang mengharuskan lampu sein belakang mudah terlihat dari berbagai sisi.


Seperti Jupiter MX di Indonesia, Yamaha juga membekali CryptonX T135 dengan mesin 4-tak liquid cooled bervolume 135 cc, 4-valve. Mesin ini juga memiliki tenaga 12,6 dk pada 8.500 rpm.

Di Yunani, CryptonX T135 dilepas dengan tiga varian yang memiliki perbedaan pada grafis dan penggunaan pelek palang saja. Untuk varian standar dilepas sekitar Rp 31 juta, lalu versi profesional dengan Rp 31,6 juta. Sedang model paling mewah bertajuk Special dilego Rp 33 juta.

Buat beli Jupiter MX di Indonesia dapat dua nih! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa