Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhir 2011 Semua Motor Yamaha Sudah Automatic Headlight On

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption


PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, mengakui akan segera membuat lampu sepeda motor yang dijualnya menyala otomatis siang malam. Atau sudah akan mengadopsi fitur automatic headlamp on.

Hal ini diakui Dyonisius Beti, Presiden Director PT YMKI tadi malam. "Targetnya lampu semua model Yamaha sudah menyala otomatis pada tahun 2011 ini seiring refreshment tiap modelnya," ungkapnya.

"Meski tantangannya berat, kita akan terus berkomitmen menambahkan fitur ini. Demi safety," lanjutnya seraya bercerita masih ada ketidaknyamanan pada fitur automatic headlamp on oleh sebagian konsumen.

"Masih banyak yang tidak menyukai. Bahkan sampai ada yang ribut karena tidak bisa mematikan lampu saat disuruh oleh petugas keamanan. Yang seperti ini seharusnya perlu di-edukasi kembali soal pentingnya fitur ini," harap Dyon.

Sedang untuk kesiapannya sendiri, Yamaha mengaku telah menyiapkan bohlam khusus yang memiliki daya tahan lebih baik.

"Voltase-nya sedikit diturunkan sehingga life time-nya tetap panjang. Dan lampunya sudah tahan goncangan, kalau tidak tahan goncang akan cepat putus. Makanya kompetitor belum berani sebanyak kita mengaplikasikan fitur ini," ungkapnya pada motorplus-online tadi malam (9/8).

Hingga saat ini tercatat sudah ada beberapa sepeda motor Yamaha yang mengaplikasikan automatic headlamp on. Mulai dari New Jupiter Z, Vega ZR, V-Ixion dan Xeon. Sedang varian lainnya tinggal menunggu giliran. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa