Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vietnam Bangun Pabrik Baru, Mampu Produksi 2,5 Juta Unit

billy - Selasa, 26 Juli 2011 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Bukan cuma Honda di Indonesia yang terus meningkatkan kapasitas produksinya untuk memenuhi permintaan pasar. Di Vietnam, Honda Vietnam Co., Ltd pun melakukan hal yang sama dengan membangun pabrik ketiga.

Pabrik barunya ini ditargetkan akan mampu memproduksi 500 ribu unit sepeda motor tiap tahunnya. Yang artinya dengan tambahan ini, Honda di Vietnam mampu memproduksi sepeda motor hingga 2,5 juta unit tiap tahunnya.

Kapasitas produksi 2,5 juta unit setahun ini masih kalah bila dibandingkan dengan kapasitas produksi Honda di Indonesia yang mencapai 4,3 juta unit tiap tahunnya.

Investasi yang dikeluarkan Honda untuk membangun pabrik ketiga di Vietnam ini diperkirakan mencapai 120 Juta US Dolar dan akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2012 mendatang. Lokasinya sendiri akan terletak di provinsi Ha Nam, 40 kilometer dari Hanoi.

Peningkatan kapasitas produksi ini tentunya berkaitan dengan terus tumbuhnya pasar sepeda motor di Vietnam. Pada tahun 2010, pasar sepeda motor tembus 2.69 juta unit.

Angka penjualan ini kemudian mengkukuhkan Vietnam jadi negara dengan penjualan sepeda motor nomor empat di dunia setelah China, India dan Indonesia. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa