Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Striping All New Jupiter MX Versi Vietnam, Lebih Sporty

billy - Rabu, 6 Juli 2011 | 12:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Jupiter MX 135 bukan cuma dijual di tanah air, negara tetangga seperti Vietnam juga ikut memasarkannya. Semua perubahan spesifikasi terbarunya seperti transmisi 5 speed, desain bodi serta disk brake di roda belakang juga ikut diterapkan.

Tapi, desain striping tiap negara beda-beda tergantung selera. Seperti varian yang meluncur di Vietnam ini, diberi nama Yamaha Exciter, tampil dengan pilihan warna yang lebih sporty ketimbang yang ada di Indonesia.

No caption
No credit
No caption

Model paling rendah, Exciter R yang tidak dilengkapi dengan kopling manual dan masih menggunakan transmisi 4 speed ini tampil gaul dengan motif kotak-kotak abstrak. Desainnya khas anak muda tapi pilihan warna putih merah dan hitamnya membuat tetap sporty.

Varian lain Exciter RC yang sudah 5 speed dan pakai kopling manual ini lebih berani dengan warna pilihan kuning, merah maroon dan putih. Grafisnya yang tegas dan semi tribal ini juga nampak gagah. Paling mencolok adalah Exciter GP, hanya ada satu pilihan warna biru-putih terlihat khas motor balap!

No caption
No credit
No caption

Secara keseluruhan, Yamaha Exciter di Vietnam ini lebih berani memberikan sentuhan warna. Misalnya jok pun di lapisi dengan kulit sewarna bodi, cat kuning jok pun ikut dilapisi ornamen kuning.

Pijakan kaki boncenger yang umumnya sewarna kaki-kaki, kalau enggak silver ya hitam dibuat lebih mencolok dengan warna kuning, merah atau gold seirama warna bodi. Pelek pun sudah diberi ornamen garis sewarna bodi di bagian bibirnya. Asik kan!


Harga jualnya, Exciter R dilepas 37 juta Dong Vietnam atau setara Rp 23,6 juta. Sedang varian paling mahal dengan fitur paling lengkap Exciter GP dilepas 39,2 juta Dong Vietnam atau senilai Rp 25 jutaan.

Beruntung buat pemilik New Jupiter MX, harga jualnya di Indonesia lebih murah ketimbang Vietnam! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa