Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Gyro Canopy, Skubek Delivery Pakai Atap

billy - Selasa, 24 Mei 2011 | 10:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dalam usaha delivery, mobilitas antar mengantar barang harus tetap dilakukan dalam kondisi apapun. Hujan badai kalau perlu harus terus diterjang!

Berangkat dari kepentingan inilah, kemudian Honda menjual skubek Gyro Canopy. Skubek 50cc beroda tiga yang dilengkapi dengan atap agar pengendaraanya enggak kena angin atau hujan.

Meski pakai atap tapi didesain ringan sehingga tidak membebani mesin kecilnya. Kelengkapannya seperti wiper di kaca depan pun tetap tersedia. Sedang untuk angkut barang ada ruang di bagian belakang jok yang bisa juga menjadi dasar boks bagasi tambahan bila diperlukan.   

Meski pakai roda tiga, skubek ini juga bisa digunakan berkendara seperti sepeda motor pada umumnya. Saat menikung, posisi tubuh pengendara bisa miring sesuai arah tikungan.


Tapi hebatnya, dibuat engsel di roda belakang agar kedua rodanya tetap dalam posisi tegak. Saat parkir jangan lupa pasang rem parkir agar engsel terkunci. Kalau enggak, posisinya bisa miring dong!

Mesin yang digunakan motor ini cuma 50cc 4 tak, tapi sudah dilengkapi dengan 4 klep, radiator dan injeksi bahan bakar PGM-Fi. Honda mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 54,5km per liter. Irit banget kan?

Di Jepang skubek pekerja ini dijual 523.950 Yen lengkap dengan pajak atau sekitar Rp 54,8 jutaan. (motorplus-online.com)

 Spesifikasi:
Wheelbase: 1.410 m
Ground clearance: 0.085 m
Berat: 139 kh
Radius putar: 2.0 m
Tipe mesin: TA03E
Kapasitas mesin: 49 cc
Bore × stroke: 38,0 × 44,0mm
Rasio kompresi: 1:12.0
Power: 4.6 Ps / 7.500
Torsi: 4.4 Mn / 7.000
Pasokan bahan bakar: Elektronik injeksi bahan bakar,PGM-FI
Kapasitas tangki: 6.8 liter
Transmisi: V-matic
Ban depan: 100/100-12 62J
Ban belakang: 130/70-8 42L
Sistem suspensi depan: Bottom-link
Sistem suspensi belakang: Swing arm

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa