Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Irit Honda Revo. Dibikin Lebih Nyata, Sambil Boncengan Tembus 81,4 km/l

billy - Senin, 23 Mei 2011 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Di tahun 2011 ini PT Astra Honda Motor telah dan akan terus menggelar "Adu Jagoan Irit Revo" di 10 kota di Indonesia. Menariknya, gelaran ini dibuat lebih nyata seperti berkendara sehari-hari.

"Adu Jagoan Irit Revo 2011 bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penghematan BBM sekaligus memberi kesempatan kepada konsumen untuk membuktikan keiritan Honda Revo," kata Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) dalam realese yang diterima redaksi.

Peraturannya, semua peserta lomba irit yang akan menempuh jarak 20 sampai 25 kilometer ini dilaksanakan dengan mengambil rute jalan-jalan umum dan harus berkendara secara berboncengan.

Jalan umum berarti harus bertemu dengan traffic yang sesungguhnya. Bisa macet, bisa lengang, bisa juga kombinasi keduanya. Belum lagi bobot yang harus ditanggung oleh motor juga berlipat, dengan hadirnya boncengers.

Agar makin sesuai realita perjalanan sehari-hari. PT AHM juga memberikan games sepanjang lomba. Semua peserta harus menyelesaikan tugas membelanjakan sebuah barang dengan uang saku yang digunakannya.

Selain itu waktu yang digunakan untuk menempuh seluruh rangkaian acara ini juga berpengaruh pada hasil lomba. Enggak bisa lagi asal pelan yang penting irit.

Dalam prakteknya kompetisi ini dibagi dalam dua kelas. Kelas yang pertama "Jagoan Kita Semua" adalah kelas yang variable penilaiannya paling komplit. Mulai dari konsumsi bahan bakar yang digunakan sampai waktu tempuhnya. Sedang kelas "Jagoan Irit" hanya dihitung berdasarkan konsumsi bahan bakar yang terpakai.

Pada seri pembuka di Tangerang (22/5), untuk kelas Jagoan Kita Semua, Simon Albert Mongdong menjadi juara pertama dengan 63.204 kilometer tiap liternya. Sedang di kelas Jagoan Irit, Budi Satrio jadi jawaranya dengan 81.482 kilometer tiap liternya.

Setelah Tangerang, kompetisi akan berlanjut di Cianjur, Jawa Barat dan Sidoarjo Jawa Timur pada tanggal 5 Juni mendatang. Berikutnya adalah di Pekanbaru, Palembang, dan Medan pada tanggal 12 Juni. Dan penutup kompetisi berakhir di  Yogyakarta serta Bandar Lampung pada 26 Juni. (motorplus-online.com)

Hasil Lomba Tangerang
Kategori: JAGOAN IRIT 2011
1/Simon Albert Mongdong/63.204 (km/l)
2/Mahruchi Amir Fauzi/54.397 (km/l)
3/Arief Purwanto/53.451 (km/l)

Kategori: JAGOAN IRIT 2011
1/Budi Satrio/81.482 (km/l)
2/Erlan Nie/70.091 (km/l)
3/Mergus Djainuddin/69.671 (km/l)

Kategori Jurnalis 2011
1/Adib Motor Plus 54.711 (km/l)
2/Panca Mymotobike.com 44.984 (km/l)
3/Alif Bikermagz 38.33 (km/l)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa