Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

XR250 Tornado, Trail Jalanan Dari Honda

billy - Rabu, 11 Mei 2011 | 11:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di Indonesia, mungkin kita hanya mengenal Kawasaki KLX 150 hingga 250 atau Suzuki TS 125 sebagai motor trail harian. Tapi sebenarnya, Honda juga punya varian trail untuk penggunaan kombinasi di jalanan aspal dan medan off road ringan.

Yaitu Honda XR250 Tornado. Varian ini dijual di beberapa negara, salah satunya Afrika Selatan. Secara tampilan, benar-benar trail sejati. Coba perhatikan air scoop di tanki, mirip Special Engine Honda CRF kan?

Buntutnya juga seksi. Meruncing ke belakang dan cover bodi untuk tempat nomor start juga tersedia. Bedanya, karena ini adalah versi jalanan, semua perlengkapan lalu lintas seperti lampu, sein dan spion tetap tersedia.

No caption
No credit
No caption

Melihat penampilan bodinya yang seperti ini, pasti langsung terbayang versi modifikasinya. Seandainya diganti ban aspal ala supermoto pasti keren!

Lanjut ke mesinnya, menggunakan mesin 4 tak satu silinder. Meski kapasitas mesinnya 250cc, tapi jangan bandingkan teknologinya dengan Kawasaki KLX 250. Yang ini masih SOHC berpendingin udara. Tenaganya pun hanya 12,6 Dk.


Menggunakan rangka tipe semi-double cradle, motor ini diklaim punya kekuatan yang baik di medan tak bersahabat. Apalagi suspensinya juga istimewa, sok depannya masih telescopic konvensional tapi jarak mainnya lumayan panjang mencapai 245 mm. Sedang di belakang ada suspensi monoshock dengan konstruksi pro link.

Di Afrika Selatan, motor yang menggunakan roda diameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang ini dijual 39.999 Rand atau senilai Rp 49,3 jutaan. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa