Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Untuk Indonesia, Honda Pilih Pasarkan Skubek Dio Ketimbang Airblade

billy - Kamis, 21 April 2011 | 10:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Teka-teki skubek baru Honda di tahun 2011 makin jelas. Beberapa sumber akhirnya buka mulut meski sambil bisik-bisik. Awalnya tim redaksi berspekulasi, apakah New Honda Airblade seperti yang baru diluncurkan di Vietnam atau Honda Dio, seperti yang baru saja diperkenalkan di Jepang.

Nampaknya, PT Astra Honda Motor (AHM) lebih memilih Honda Dio untuk di jual di Indonesia. "Skubek baru Honda lampunya di setang, seperti yang kamu lihat di Jepang," bisik sang narasumber. Apalagi kalau bukan Honda Dio?

Apalagi ditegaskan kalau mesinnya pakai 110cc dan tanpa radiator. Secara spesifikasi memang sama persis dengan Honda Dio. "Tapi belum diputuskan namanya mau pakai apa," lanjutnya.

Honda Dio ini menggunakan mesin yang sama seperti Honda BeAT dan Scoopy. Tapi secara desain, berbeda dengan kedua skubek bermesin sama tadi. Bila BeAT mungil dan futuristik, Scoopy pakai konsep retro, sedang Dio punya desain elegan.

Secara spesifikasi, Dio ini berada di antara Vario dan BeAT. Ada di tengah-tengah sama seperti Honda Scoopy. Harganya pun diprediksi tak jauh beda dengan Scoopy. Layak dinanti nih! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa