Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vietnam Rilis Air Blade 110, Baby PCX!

billy - Selasa, 12 April 2011 | 13:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Wuih, Honda di Vietnam baru saja merilis Honda Air Blade 110 terbarunya. Secara desain banyak yang berubah! Tampilannya jauh lebih elegan. Malah boleh dibilang jadi mirip Honda PCX 125.

Semua garis bodinya dibuat lebih halus dan elegan. Head lamp depan dengan desain baru mirip Honda PCX. Sein pun diposisikan di sisi tebeng depan sekilas malah mirip Honda Vario.

Bagian lain yang terlihat baru adalah footstep baik depan maupun belakang, pegangan belakang atau lebih sering disebut dengan rear grip. Lalu ada tutup CVT, desain pelek, spion baru hingga stop lamp dan panel spedometer.

No caption
No credit
No caption

Secara keseluruhan benar-benar mirip Honda PCX kan? Beda paling signifikan dengan PCX hanya pada desain setang, panel dasbor dan visor depan. Selebihnya mirip-mirip, apalagi skubek ini juga telah dilengkapi dengan kunci ber-alarm layaknya PCX. Mantab!

Sedang mesin dan sasisnya tetap sama dengan generasi terdahulu. Mesin yang digunakan pada Air Blade 110 ini serupa dengan yang digunakan Honda Vario di Indonesia. Mesinnya satu silinder SOHC dengan 2 klep. Diameter pistonnya 50mm dan stroke 55mm, hasilnya kapasitas ruang bakarnya 108cc.


Di Vietnam, Air Blade baru ini dilepas 36,9 juta Dong atau sekitar Rp 15,3 jutaan. Harga ini masih jauh dibawah Honda PCX yang di Vietnam dilepas 58,9 juta Dong atau Rp 24,4 jutaan.

Seandainya Air Blade 110 masuk ke Indonesia posisinya bisa berada di high end skubek di bawah Honda PCX tapi di atas Vario CBS Techno. Sedang kompetitornya yang paling dekat secara desain dan spesifikasi mesin adalah Suzuki Hayate. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa