Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Honda Revo dan Blade Pada Super Cub 110 Kena Recall

billy - Rabu, 30 Maret 2011 | 14:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Lewat   website resmi nya, Honda Jepang baru saja memberikan pengumuman pada para pemilik Super Cub 110 di Jepang untuk segera melakukan pengecekan mesin motor mereka.

Tahu kan tipe Super Cub 110? Itu loh, versi modern dari Honda Super Cub di Jepang. Desainnya tetap klasik tapi sudah lebih menarik, begitu juga dengan perangkat kaki-kakinya yang lebih kokoh.

Pada surat elektronik bertanggal 16 Maret 2011 ini, Honda mengungkapkan adanya kemungkinan terjadi kebocoran oli mesin di sisi kiri bak mesin Honda Super Cub 110.

Kemungkinan terjadinya kebocoran ini akibat O-ring yang kurang baik. Honda di Jepang kemudian menyarankan untuk mengganti O-ring tersebut di bengkel resmi Honda terdekat.

Recall ini sendiri berlaku untuk tipe Super Cub 110, Super Cub 110P, Super Cub 110PRO dan Super Cub 110MD dengan periode produksi Juni 2010 sampai Januari 2011. Totalnya ada 46.952 unit. 

Nah, yang menarik adalah mesin yang digunakan pada Super Cub 110 adalah mesin yang sama seperti yang digunakan Honda Revo dan Blade di Indonesia.

Mesin 1 silinder, SOHC berpendingin udara. Dengan diameter piston 50 mm dan stroke 55,6 mm didapat kapasitas mesin 109 cc. Mesin yang dirakit di Thailand ini sudah mengadopsi sistem pengkabutan bahan bakar injeksi PGM-Fi sehingga lebih hemat bahan bakar.

Mudah-mudahan Revo dan Blade di Indonesia tidak mengalami hal yang sama! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa