Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kehadiran CBR250R Ganggu Penjualan Honda Tiger?

billy - Senin, 21 Maret 2011 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak yang memprediksi, kehadiran Honda CBR250R bakal mengganggu penjualan Honda Tiger. Tapi nyatanya, hingga saat ini pengaruhnya belum dirasakan oleh pihak PT Astra Honda Motor (AHM).

"Sampai saat ini belum terasa ada pengaruh diantara keduanya. Mungkin karena baru satu bulan dilaunching," buka Sigit Kumala, Sigit Kumala, General Manager Sales Division PT AHM.

"Saat ini penjualan Honda Tiger masih stabil diangka 3000an tiap bulannya," lanjut pria ramah ini. Sedang CBR250R yang ditargetkan akan terjual hingga 1000 unit tiap bulannya ini terus merangkak naik penjualannya hingga mendekati angka 1000 unit di bulan Maret ini saja.

Sebelumnya, motor sport paling high level yang dimiliki Honda di Indonesia adalah Honda Tiger. Sport turing yang dijual Rp 24,9 jutaan ini, kini punya saudara yang lebih mewah yaitu CBR250R yang dilepas paling murah Rp 39 jutaan.

Fiturnya pun sebenarnya jauh berbeda. CBR250R hadir dengan mesin dan teknologi baru. Mulai dari Antilock Braking System (ABS) hingga aplikasi injeksi bahan bakar PGM-Fi.

Sedang desainnya Tiger mangakomodir pecinta motor sport turing yang membutuhkan kenyamanan berkendara ekstra. Sedang CBR250R menawarkan sensasi berkendara layaknya motor balap berfairing. 

Meski selisih harganya jauh, dan perbedaan konsep desain serta fitur dan teknologinya. Bukan tidak mungkin akan banyak konsumen Tiger yang beralih ke Honda CBR250R. Bagaimana dengan Anda? (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa