Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Apache RTR Berfitur ABS Dijual Hanya Rp 15,8 Jutaan!

billy - Senin, 21 Maret 2011 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Beberapa waktu yang lalu, sempat dibeberkan rencana pabrikan motor India, TVS yang akan memproduksi TVS Apache 160 berfitur Antilock Brake System (ABS). Nah, kini motor ini telah benar-benar dijual masal.

Sejak minggu ke dua bulan Maret 2011 ini, TVS sudah resmi melepas Apache 160 ABS ke pasaran. Harganya pun enggak terlalu mahal, TVS menjual dengan harga 78.880 Rupee atau sekitar Rp 15,2 Jutaan. Sayangnya pilihan warna untuk model ini hanya satu, yaitu putih.

Harga yang sangat terjangkau untuk ukuran motor sport, apalagi yang sudah ditambah dengan fitur ABS. Fitur ini sama seperti yang dipakai oleh Honda CBR250R. Hanya saja CBR250R ABS yang ada di Indonesia dijual Rp 46 juta. Terpaut jauh bro!

Sama seperti perangkat ABS lainnya, ABS dari TVS yang terintegasi dengan HECU (Hydraulic Electronic Control Unit) ini menawarkan beberapa keunggulan. Yang pasti dengan ABS kemungkinan roda mengunci karena pengereman yang terlalu keras bisa dihindari.

Efek stoppie (roda belakang terangkat saat pengereman) karena pengereman depan yang terlalu kuat juga bisa dihilangkan. Jarak pengereman pun bisa dipangkas. Pengereman di jalanan basah dan medan offroad ringan juga diyakini akan lebih baik.

Menariknya, ABS yang diusung TVS ini memiliki switch on-off. Mau diaktifkan atau tidak suka-suka pengendaranya. Misalnya, pada kondisi khusus seperti hendak beraksi freestyle, fitur ini bisa dinonaktifkan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa