Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bencana Jepang Tak Pengaruhi Produksi Honda Indonesia

billy - Jumat, 18 Maret 2011 | 09:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Bencana gempa dan tsunami di Jepang memaksa pabrikan otomotif negeri sakura itu menghentikan produksinya. Termasuk Honda yang menghentikan segala aktifitas di pabriknya hingga tanggal 20 Maret mendatang. Untungnya, dampak ini diyakini tidak akan sampai ke Indonesia.

"Kita sudah pastikan bencana di Jepang tidak akan ada pengaruhnya bagi Honda di Indonesia," buka Johanes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

"Semua produk Honda di Indonesia kandungan lokalnya sudah lebih dari 90 persen. Kita tidak terlalu tergantung pada pemasok part dari luar negeri," lanjutnya.

"Karena tidak ada masalah produksi, kami berharap semua sesuai planning  kita," jelas Loman ketika di temui di sela peluncuran Honda Revo Fit, kemarin siang (17/3).

Tahun ini Honda punya banyak rencana seputar model baru, dan berniat konsisten membuat penyegaran semua modelnya tiap bulan. Bakal banyak model baru Honda nih! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa