Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Yang Baru Dari Tiga Varian Honda Revo Baru

billy - Kamis, 17 Maret 2011 | 16:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dengan diluncurkannya versi minor change terbaru Honda Revo series hari ini (17/3), artinya PT Astra Honda Motor (AHM) kini memiliki tiga varian Honda Revo baru. Yaitu Revo R Casting Wheel, Revo Spoke Wheel dan Revo Fit, diluar dua tipe lainnya yaitu Revo DX dan Revo A/T.

Lalu apa yang baru dari ketiga motor ini? Yang pasti desain bodinya sedikit direvisi. Ketiga varian Revo ini punya sayap depan yang lebih besar hingga melindungi kaki.

Tujuannya agar mampu melindungi kaki pengendara disaat hujan, kaki jadi tidak mudah basah akibat cipratan air. Lalu lekukan di balik sayap pun dibuat lebih dalam, buat bawa-bawa barang lebih asik nih.

Perbedaan berikutnya masih mendukung fungsi. "Bagasi di bawah jok jadi makin luas," ungkap Johanes Loman, Executive Vice President Director PT AHM.

No caption
No credit
No caption
Bagasi lebih lebar dan desain panel speedometer
Tadinya hanya 4,7 liter, kini jadi 7 liter! Barang bawaan yang bisa masuk jadi makin banyak. Konsekuensinya, bodi samping Revo jadi lebih melar. Wah, sayap jadi gemuk, bodi samping juga lebih lebar, Revo pun jadi terlihat lebih berisi.

Sedang desain bodinya pun terlihat lebih manis meski tak banyak ubahan berarti. Paling mencolok hanya desain di sayap bagian dalam. Selebihnya hanya karena permainan warna yang dinamis namun tetap sporty.

Oiya desain speedometer juga baru. Honda mengklaim desainya lebih mudah dilihat dengan posisi speedometer yang tepat di tengah dan panel lainnya disebar di sisi luas speedometer.

Lalu, yang membedakan ketiga ada pada kelengkapannya. Revo R sudah menggunakan casting wheel dan dilengkapi dengan pengaman kunci kontak bermagnet yang dilabur fosfor. Saat gelap bisa menyala.

Sedang Revo yang lain masih mengaplikasikan pelek jari-jari atau spoke. Selain itu pengaman kunci kontak bermagnet-nya belum dibubuhi fosfor. Tapi baik Revo R maupun Revo spoke, warnanya sudah dual colour, dengan masing-masing empat pilihan warna.
 

Kunci Revo Fit (kanan) tidak dilengkapi pengaman kunci bermagnet  
Dan yang paling murah, Revo Fit tidak dilengkapi kunci kontak bermagnet, alias masih pakai kunci konvensional. Warnanya pun moto tone atau polos satu warna dan hanya memiliki 3 pilihan warna.

Sedang untuk urusan harga, Revo cast wheel dilepas 13,2 juta dan Revo spoke wheel dijual Rp 12 juta. Sedang yang paling murah, Revo Fit dijual 11,4 juta. Semuanya on the road Jakarta. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa