Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Intip Modif CBR250R dari Kittisak Racing Thailand

billy - Senin, 7 Maret 2011 | 11:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Wah, di negeri Gajah Putih, Thailand, modifikasi Honda CBR250R sudah mulai banyak! Kuncinya ada pada ketersediaan part bolt on. Produsen variasi disana sudah membuat dan memasarkan variasi untuk CBR250R.

Melimpahnya part bolt on ini membuat Kittisak Racing, Bengkel yang juga toko variasi di Thong Chom, Bangkok bisa dengan mudah menerapkan modifikasi ringan pada sebuah Honda CBR250R bermodal part bolt on. Meski ringan, hasilnya cukup berat!

Tema "racing look" sengaja dipilihnya untuk motor pajangan toko ini. Jok dibuat single seater dengan cover handmade sekaligus membenahi desain spatbor belakang. Kalau urusan dua part ini, modifikator lokal di Indonesia dipastikan jauh lebih jago!

No caption
No credit
No caption

Komponen lain di area bodi masih mengandalkan part standar. Paling sebatas pemilihan warna dengan grafis futuristik. Dan aplikasi digital printing bermotif carbon di beberapa bagian seperti, fairing bagian dalam dan cover aki di bawah tanki.

Nah, modif bolt on banyak ditemui disektor kaki-kaki. Mulai dari disk brake lebar, kaliper Brembo dan slang rem racing produk Goodridge. Pelek masih standar, tapi ban sudah pakai tipe slick. Tujuannya tentunya agar makin kental aura racing-nya.

Part bolt on lainnya adalah frame slider dan engine cover. Kedua piranti ini dipercaya bisa melindungi fairing dan bak mesin saat terjatuh. Oiya swing arm juga sudah diganti dengan produk dari Asia Product.


Uniknya, Kittisak Racing juga membekali CBR250R ini dengan gear meter keluaran KOSO. Memantau posisi gigi jadi lebih mudah kan! Sayangnya tidak ada data mengenai ubahan mesin, Yang pasti knalpot sudah diganti part dari Yoshimura.

Tinggal menunggu serbuan variasi Honda CBR250R dari Thailand nih! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa