Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Standar Kualitas Yamaha Indonesia Lebih Tinggi Dari Thailand dan India?

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 09:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Selain menjadi backbone penjualan dan keuntungan Yamaha global, ternyata Indonesia juga memperoleh keistimewaan soal kualitas produk. Hal ini disampaikan Paulus S Firmanto, GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

"Kita harus bangga, standar kualitas Yamaha di Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ini karena standar konsumen Indonesia cukup tinggi," ungkapnya saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Pria ramah ini kemudian mencontohkan, "Mio atau Fiore bikinan Thailand kalau dibawa masuk ke Indonesia pasti tidak sesuai standar kualitasnya," ungkap Paulus.

Begitu juga jika dibandingkan dengan India. "Makanya kita agak lama mempersiapkan Yamaha Byson, karena dari India standarnya jauh berbeda," lanjutnya.

Selain standar kualitas, Yamaha juga memiliki kewajiban mengekspor beberapa sepeda motor ke berbagai belahan dunia. Termasuk membuat mesin untuk pasar Jepang dan beberapa negara di Eropa.

"Misalnya mesin Scorpio, dibuat di Indonesua untuk dikirim ke Jepang juga. Di sana dipakai untuk beberapa model, seperti Yamaha Tricker 250. Jadi kualitas mesinnya harus sama seperti yang dijual di Jepang," terang Muhammad Abidin, Assistant GM Service, PT YMKI. 

Wah, enak di konsumen dong! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa