Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Honda Luncurkan CBR150R Setelah CBR250R

billy - Selasa, 1 Maret 2011 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Nih, CBR250R dan CBR150R mirip secara desain! 
Setelah resmi menjual Honda CBR250R di Indonesia, kabarnya PT Astra Honda Motor (AHM) bakal segera melepas sang adik Honda CBR150R ke pasaran. Meski belum ada kepastian, AHM punya alasan kenapa Honda CBR250R meluncur lebih dahulu.

Padahal di beberapa negara seperti di Thailand, peluncurannya hampir bersamaan. Atau di Philipina yang justru sudah menjual CBR150R, tapi belum berniat membawa Honda CBR250R.

"Kita mau membentuk image dari atas terlebih dahulu," ungkap Kojiro Iguchi, Direktur Pemasaran PT AHM, ketika ditemui di sesi test ride Honda CBR250R di sirkuit Sentul akhir pekan lalu (26/2).

Harapannya, gengsi nama besar CBR akan terangkat dari versi 250cc nya terlebih dahulu, dan varian 150cc akan mengikuti. Sebenarnya langkah ini cukup tepat, pasalnya kedua motor ini (CBR250R dan CBR250R) punya desain yang sangat mirip.

Perbedaanya hanya pada dimensi yang lebih kecil. Jangan sampai karena mirip, konsumen malah enggan memilih CBR250R.

Honda sebenarnya punya line up CBR yang cukup lengkap. Mulai dari CBR125R yang menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan Honda CS1 dan Sonic. Lalu ada Honda CBR150R dan CBR250R. Ketiga motor ini punya desain yang hampir sama. Lalu dibarisan mogenya, Honda punya CBR600RR dan CBR1000RR. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa