Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meluncur Belakangan, Honda CBR 150R Dilepas Rp 30 Jutaan?

billy - Minggu, 27 Februari 2011 | 17:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah melepas sportbike premium, CBR 250R pada Jumat (25/2) pekan lalu di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta. PT Astra Honda Motor (AHM) berniat untuk memboyong versi mininya, CBR 150R beberapa waktu mendatang.

Meski belum ditentukan kapan waktu peluncurannya, tapi berembus kabar bahwa motor yang bakal didatangkan secara utuh alias CBU dari negeri gajah putih ini akan dilepas dengan harga dibawah Rp 30 juta.

Hal ini terkait dengan keinginan AHM untuk menguasai pasar motor sport nasional, yang saat ini masih dipegang pesaing terdekat mereka, Yamaha. Tak hanya itu, di negara asalnya Thailand CBR 150R hanya dilego dengan harga 75.900 baht atau sekitar Rp 22,6 jutaan.

Saat dikonfirmasi mengenai harga jual CBR 150R, Executive Vice President PT AHM, Johannes Loman belum mau mengiyakan atau menolak pernyataan tersebut. “Tunggu saja kejutannya ya,” ungkapnya disela peluncuran CBR 250R.

CBR 150R sendiri memiliki desain sport touring, paduan desain moge VFR 1200 dan CBR 1000RR, layaknya CBR 250R. Fairingnya tampak lebih segar dengan bentuk headlamp yang meruncing, ditunjang warna  Tricolore (red-white-blue), X-Treme Red Sport, dan Night Black tampilan CBR 150 tampil gagah.

Selain itu, mesin 150 cc bersistem injeksi PGM Fi juga terdapat pada CBR 150R. Meski sepintas mirip CBR 250R, perbedaan tampang kedua motor ini terletak pada sasisnya dan di9mensi yang sedikit lebih kecil.

Wah, kalau kabar ini benar, inden CBR 150 bisa panjang nih. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa