Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Dua Desain Awal Honda CBR250R!

billy - Kamis, 24 Februari 2011 | 07:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dua sketsa yang dipublikasikan lewat website resmi Honda Global ini memang mirip Honda CBR250R. Desain keduanya boleh dibilang cukup berani dengan tarikan garis bodi yang lebih tajam.

Sudut lancip pada beberapa bagian seperti fairing dan bagian buntut membuatnya sangat futuristik. Tapi, secara keseluruhan, baik dimensi maupun benang merah desainnya tetap mirip dengan motor sport 250cc yang akan dilaunching di Indonesia akhir pekan ini.

Meski tidak benar-benar diwujudkan menjadi kenyataan, namun dua desain ini ternyata turut memberi andil terciptanya Honda CBR250R yang sekarang kita lihat.

No caption
No credit
No caption

Jadi ceritanya, dalam menentukan sebuah desain yang cocok untuk pasar Global, Honda mengumpulkan semua R&D di seluruh dunia. Semuanya diharuskan membuat sebuah desain motor sport masa depan.

Kumpulan banyak sketsa ini pada akhirnya memberikan petunjuk karakteristik biker di tiap negara. Eropa misalnya, datang dengan desain yang benar-benar sport bike, serba merunduk dan siap digeber di sirkuit.

Sedang Asia malah lebih condong pada utilitas, sepeda motor digunakan oleh para komuter dalam kesehariannya. Sehingga desain sport turing menjadi pilihan.

Nah, dari masukan-masukan ini, dicarilah desain yang bisa mewakili karakter semua biker di seluruh dunia. Bahkan Honda berprinsip, membawa daya tarik sepeda motor sport dan kebebasan berkendara pada banyak biker di seluruh dunia adalah hal yang sangat mungkin.

Nah, yang ini adalah desain final yang kemudian diwujudkan menjadi produk global Honda CBR250R
Kembali lagi ke dua desain di atas. Keduanya adalah satu satu dari banyak masukan desain dari seluruh R&D Honda di seluruh dunia. Yang pasti tidak ada kepastian apakah, dua desain ini akan dipertimbangkan menjadi bentuk Honda CBR250R di masa datang, atau hanya sebatas masukan desain.

Tapi, dilihat-lihat desainnya oke juga! Yang pasti bisa jadi inspirasi modifikator lokal. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa