Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Vietnam Pasarkan Skubek Eropa SH125 dan SH150

billy - Jumat, 18 Februari 2011 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Kebijakan Honda di setiap negara memang berbeda-beda. Di Vietnam misalnya, Honda memutuskan untuk menjual skubek elegan Honda SH125 dan SH150.

Padahal, model ini sejatinya hanya untuk pasar  Eropa dan beberapa negara di Amerika. Bahkan di Italia, SH sukses jadi skubek Honda yang laris di negeri Pizza itu.

Di Vietnam, skubek yang mulai dijual sejak akhir 2009 ini akhirnya menjadi pengisi segmen premium, bahkan sebelum kehadiran Honda PCX 125. Secara harga pun, jauh lebih mahal ketimbang Honda PCX 125.

Honda Vietnam membanderol PCX dengan harga 49,99 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 21 jutaan. Sedang SH125 dilepas 99,99 juta Dong Vietnam atau Rp 42,2 jutaan. Dan SH150 dijual 121,99 juta Dong Vietnam atau Rp 51,8 jutaan.

Secara desain sebenarnya mirip Yamaha Nouvo atau Suzuki Skydrive, sama-sama mengusung kaki-kaki dengan diameter roda 16 inci dan mengusung dual shock di suspensi belakang. Hanya saja, ruang kaki pada Honda SH jauh lebih lega.

Desainnya pun lebih elegan. Terlihat mewah dan jauh dari kesan futuristik. Kelengkapannya pun lumayan, misalnya head lamp halogen, panel indikator lengkap dari spidometer hingga jam digital. Boks bagasi luas dan disk brake di kedua roda.

Sedang mesinnya ada dua pilihan 125cc dan 150cc. Bedanya hanya di diameter piston, yang 125 pakai 52,4mm dan yang 150cc pakai 58mm. Keduanya sama-sama memiliki stroke 57,8mm.

Keduanya juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-Fi. Hasilnya, power yang dihasilkan mencapai 13,5 dk untuk versi 125cc dan 15,5 dk untuk versi 150cc. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa