Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jorge Lorenzo Datang di Launching Yamaha Lexam 14 Januari 2011

billy - Rabu, 12 Januari 2011 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Seperti janjinya tahun lalu, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dipastikan akan meluncurkan bebek matik-nya Yamaha Lexam pada awal 2011, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2011.

"Launching akan dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat besok," ungkap Indra Dwi Sunda, PR And Marketing Communication Manager PT YMKI, dihubungi hari ini (12/1) lewat telepon genggamnya.  

Isitimewanya, launching Yamaha Lexam ini juga akan dihadiri oleh Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP tim Yamaha yang juga juara dunia MotoGP tahun 2010 lalu.

"Lorenzo akan meresmikan peluncuran Yamaha Lexam di Indonesia," lanjutnya. Selain hadir dalam launching, Jorge Lorenzo juga dijadwalkan akan melakukan "Meet and Greet" dengan para fans-nya di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Agar menjadi automatic, Yamaha lexam yang basic-nya bebek ini menggunakan transmisi dengan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission).

Posisi transmisi automatic, continuously variable transmission (CVT) ada di bak mesin sebelah kanan menggantikan posisi kopling ganda / kopling otomatis ala bebek. Dari perangkat CVT tersebut kemudian tenaga ditransferkan ke rantai pada sisi sebelah kiri mesin.

Sayangnya, tidak seperti kompetitornya Honda Revo Automatic (AT) yang menggunakan teknologi pengkabutan bahan bakar injeksi. Yamaha Lexam dipastikan akan tetap setiap pada karburator.

"Kita sudah pelajari dan hasilnya secara performa dan konsumsi bahan bakar tidak beda jauh dengan injeksi," yakin Indra. Kita tunggu saja kehadiran bebek matik dari Yamaha ini! (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa