Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Honda Motor Donasikan 81 Unit Sepeda Motor Untuk SMK

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 15:16 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terbukti mampu menyediakan tenaga ahli yang siap kerja. Umumnya, keterampilannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

Bahkan Departemen Pendidikan Nasional melalui Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan bahkan sedang gencar mempromosikan SMK sebagai alternatif pendidikan tingkat menengah.

Berangkat dari latar belakang inilah, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melakukan aktivitas corporate social responsibility (CSR) dengan memberikan donasi sebanyak 81 unit sepeda motor.

Totalnya, ada 26 SMK dan sejumlah institusi lain serta perguruan tinggi yang tersebar di beberapa wilayah di nusantara yang mendapatkan sepeda motor untuk praktek teknik ini.

Bukan hanya untuk SMK, donasi motor Honda di tahun 2010 ini juga diberikan kepada perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gajah Mada. Di dua perguruan tinggi ini, sepeda motor Honda akan dijadikan alat untuk penelitian tentang teknologi sepeda motor Honda di kalangan mahasiswa.

Selain 81 unit sepeda motor yang didonasikan saat ini, Honda juga telah mendonasikan 66 unit motor. Artinya, sepanjang tahun 2010 ini AHM telah mendonasikan 147 unit sepeda motor untuk keperluan pendidikan di Indonesia.
 
“Pendidikan merupakan salah satu fokus CSR kami, selain lingkungan dan keselamatan berkendara atau safety riding," ungkap Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM dalam siaran pers yang diterima redaksi.
 
"Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat berkontribusi menyiapkan siswa yang memiliki keterampilan dasar yang memadai di bidang otomotif,” harapnya.  (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa