Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ohlins Gandeng Yamaha Bikin Edisi Khusus R1 Dan R6

billy - Rabu, 1 Desember 2010 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption



OTOMOTIFNET - Siapa tak kenal pabrikan suspensi Ohlins? Nama besarnya sudah cukup dikenal sebagai peracik sokbraker balap nomor satu di dunia. Bahkan pembalap dunia hingga MotoGP pun mempercayakan paket peredam kejutnya pada Ohlins.

Dan kini, Ohlins bekerja sama dengan Yamaha membuat limited edition untuk Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R6. Diresmikan pada acara Nash Carole Motor Live di Birmingham hari ini (1/12), Ohlins menyebut paket suspensi ini dengan nama 13s dan 14B project.

"Ohlins dan Yamaha memiliki sejarah kerja sama, dan ini adalah cara yang baik untuk menampilkan potensi sportsbikes terkenal ini dengan melengkapinya menggunakan suspensi Ohlins," ungkap Karl Radley, Marketing Co-ordinator Powersports Parts & Accessories, Yamaha Inggris.

Perbedaan paling mencolok pada versi limited edition ini ada pada corak grafisnya. Dua motor sport ini akan menggunakan warna dasar putih dengan corak paduan hitam dan merah. Dan tentunya suspensi yang dipakai sudah menggunakan produk dari Ohlins.

Untuk Yamaha YZF-R1 akan menggunakan paket suspensi 14B. Paket ini berisi suspensi belakang Ohlins TTX 336 yang dijual 1505 US Dolar atau sekitar Rp 13,5 jutaan. Sepasang sokbraker depan lengkap dengan tabungnya seharga 3127 US Dolar atau sekitar Rp 28, 8 jutaan.

Bukan hanya itu, Ohlins juga melengkapinya dengan diskbrake Glaver, tuas rem dan kopling ASV serta footstep Gilles seharga 1033 US Dolar atau sekitar Rp 9,3 jutaan. Serta sebuah knalpot Akrapovic Carbon tipe slip-on.

Sedang pada Yamaha YZF-R6 yang menggunakan paket 13s memiliki kelengkapan sama persis dengan Yamaha YZF-R1. Bedanya pada motor 600cc ini hanya menggunakan paket modifikasi suspensi depan yang memungkinkan tabung sokbrakernya tetap standar. Paket suspensi dengan ini senilai 1293 US Dolar atau sekitar Rp 11 jutaan.

"Ohlins bangga memiliki hubungan dengan semua produsen sepeda motor besar yang turun di WSB dan MotoGP. Salah satunya telah terjadi sinergi yang kuat antara Yamaha dan Ohlins, dan kami senang bisa membawa hubungan baik ini ke versi limited edition Yamaha YZF-R1 dan YZF-R6," ungkap Chris Witter, Business Development Manager, Ohlins Racing Inggris.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa