Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Jupiter MX135 Resmi Meluncur, Tapi Baru Bisa Dibeli Tahun Depan!

billy - Minggu, 28 November 2010 | 13:30 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Dipajang dipameran Jakarta Motorcycle Show 2010, sudah. Dijajal puluhan jurnalis juga sudah. Apa yang belum? Ya! PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akhirnya meluncurkan secara resmi bebek super mereka, All New Jupiter MX135 (Jupie MX).

Tapi sayangnya, YMKI belum membanderol harga resminya. Dengan alasan masih melakukan survey sensitifitas harga, maka sampai Januari tahun depan, konsumen belum bisa mengetahui harga resmi dari All New Jupiter MX135.

"Memang sekarang sudah kita luncurkan, tapi baru akan dijual tahun depan, jadi sekarang harganya belum bisa dikeluarkan karena masih kita survey," buka Presiden Direktur YMKI, Dyonisius Beti saat peluncuran Yamaha All New Jupiter MX135 di PRJ Kemayoran, Jakarta, hari ini (28/11)

Namun Dyon memastikan, dengan berbagai fitur dan perubahan terbaru dari All New Jupiter MX135, pasti ada kenaikan harga. Karenanya, YMKI masih mencari-cari kecocokan harga Jupie MX baru dengan daya beli masyarakat.

"Pastinya ada kenaikan harga, kisarannya berapa, itu yang belum bisa disebutkan. Pastinya tidak akan melebihi Rp 17 jutaan," janji Dyon.

Tentunya, kenaikan harga tersebut bukan dilakukan dengan mengada-ngada oleh YMKI. Soalnya, All New Jupiter MX tidak sekedar ganti baju lho, dengan tampilannya yang kini serba melancip dan futuristik.

Urusan performa pun diperhitungkan YMKI, sehingga jangan heran kalau memperhatikan gearbox All New Jupiter MX versi transmisi manualnya, kok mirip gearbox Yamaha V-Xion ya? Ya memang sama kok. Transmisi Jupie Mx terbaru ini sekarang sudah mengusung 5 speed.

Begitu juga soal pengendali laju, roda depan dan belakang kini dijamin sama pakem! karena roda belakangnya sudah ditambahkan disk brake, selain tampilan jadi lebih oke, daya pengereman juga lebih mantap.

Tampilan sudah didandani, performa juga sudah dipermak, termasuk pengeremannya. Tapi menjadi percuma kalau disemplaknya tidak enak. Makanya, ban belakang kini sudah menggunakan velk 2.50/17 dan ban 100/17/70 (paling lebar di kelasnya).

Yamaha menargetkan sebanyak 20.000 unit Jupie MX bisa terjual setiap bulannya. Di Jakarta, saat ini varian tertinggi Jupiter MX lama dibanderol Rp 15,425 juta.

Bila benar dibawah Rp 17 jutaan, maka angka paling realistis untuk membanderol All New Jupiter MX pada kisaran Rp 16,5 jutaan.

Yaaah, kita tunggu saja awal tahun depan!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa