Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut Euro 3, Yamaha Akan Luncurkan Lebih Banyak Lagi Sepeda Motor Injeksi

billy - Senin, 15 November 2010 | 10:51 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Hingga saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) boleh dibilang paling siap menghadapi eranya motor berteknologi injeksi bahan bakar. Di Indonesia, Honda sudah menjual tiga model sepeda motor berbeda dengan teknologi ini. Mulai dari Supra X 125 PGMFi, Revo AT dan skutik PCX.

Tapi PT Yamaha Motor Kencana Indoensia (YMKI) jelas enggak mau ketinggalan. Menyambut rencana pemerintah menetapkan standar Euro 3 bagi sepeda motor mulai 2013, pabrikan berlogo garpu tala ini juga mengungkapkan niatnya untuk memperbanyak line up sepeda motornya yang menggunakan teknologi injeksi.

Jika hingga saat ini, Yamaha hanya punya satu yaitu Yamaha Vixion. Tapi tahun depan jumlahnya dipastikan bertambah. Seperti diutarakan GM Promotion dan Motorsport PT YMKI, Paulus S Firmanto, mulai tahun depan Yamaha sudah akan menata diri untuk menyambut era standar emisi Euro 3.

"Salah satunya langkahnya adalah, mulai tahun depan sekitar 50 persen dari semua produk Yamaha sudah mengusung teknologi injeksi," ungkap Paulus di Bali akhir pekan lalu.

"Tahun depan kira-kira kita masukan dua model baru yang sudah mengusung teknologi injeksi, sebagai permulaan itu cukup," bisik Paulus tapi ngotot tidak mau membocorkan apa dua model baru tersebut.

Selain itu, langkah lain yang dilakukan Yamaha adalah menyiapkan infrastruktur guna menyambut motor-motor era injeksi yang akan mulai diramaikan tahun depan.

Beberapa dealer bahkan mengaku sudah memiliki cetak biru untuk pemasangan alat dan kelengkapan guna mendukung layanan purna jual motor-motor injeksi Yamaha.

"Persiapan peralatan pendukung teknologi injeksi akan mulai kita lakukan dari Januari sampai Juli tahun depan, tapi semua tetap butuh proses," ungkap Chief DDS Bali, Oktuma Wibowo.

Jadi enggak sabar meliha Honda dan Yamaha bersaing memberikan pelayanan terbaik terkait teknologi injeksi bahan bakar!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa