Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Adventure V4 Concept Crossrunner Siap Turun ke Jalan!

Editor - Kamis, 4 November 2010 | 07:32 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Honda tengah mempersiapkan motor konsep yang menyasar kelas crossover. Motor yang tangguh untuk berpetualang, namun punya desain yang bergengsi. Atau boleh dikatakan kelas premium dengan penampilan seperti Porsche yang stylish namun dengan kemampuan offroad yang baik.

Senjata pabrikan sayap mengepak untuk melawan BMW R1200GS ini memiliki nama Honda Crossrunner ini untuk pertama kalinya motor ini menampakkan wujud aslinya di ajang EICMA, Milan kemarin pada 2 November 2010.

Mesin yang digunakan memiliki basis yang sama dengan VFR. Yaitu mesin V4 90 °  berkapasitas 782cc dengan teknologi DOHC VTEC. Tentunya menggunakan pendingin air untuk durabilitas di perjalanan panjang. Hasilnya adalah 100dk di 10.000 rpm dengan torsi 73Nm di 9.500 rpm. Disalurkan ke roda lewat transmisi 6 speed hidrolik.

Sedangkan kemampuan offroadnya dapat dilihat dari ground clearance yang cukup tinggi. Kaki depan menggunakan teleskopik berdiameter 43 mm dan belakang menggunakan monoshock pro-link dengan adjustable rebound dan preload. Dengan single sided arm motor ini tetap memiliki kemampuan layaknya motor petualang sejati.

Untuk bertarung dengan BMW tentu tidak cukup jika tidak mengaplikasikan teknologi tinggi. Tercatat motor ini memiliki fitur seperti penghangat elektrik di grip dan soket 12v untuk mencharge gadget pengguna. Sedangkan pada fitur safety nampak C-ABS yang juga dipakai di CBR 250 yang akan dilaunching di Indonesia.

Sayangnya pihak Honda belum merilis kepastian soal harga, namun dengan mesin berkapasitas lebih kecil dibanding competitor. Sepertinya Honda akan memasang banderol yang lebih murah. Kita lihat saja!

Penulis/Foto : Abed/Honda

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa