Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Konsisten Perkenalkan Teknologi Injeksi

Editor - Jumat, 29 Oktober 2010 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Konsistensi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk terus memperkenalkan teknologi pengkabutan injeksi bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dan efisien bahan bakar terus dilanjutkan. Salah satunya lewat One Day Workshop Injeksi Motor Honda, yang merupakan hasil kerjasama antara PT Astra Honda Motor dengan OTOMOTIFNET.com.

Event yang digelar hari ini (29/10) di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Udayana Bali, merupakan event keempat setelah Jakarta, Yogyakarta dan Semarang. Event ini pun melibatkan berbagai komunitas di dalamnya. Mulai dari rekan-rekan perwakilan klub Honda di Bali, Otonetters (member forum OTOMOTIFNET.com) hingga mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Universitas Udayana. Totalnya ada 94 orang peserta, dari 60 peserta yang diprediksi sebelumnya..

"Workshop ini merupakan salah satu bentuk sharing tentang teknologi Honda yang ramah lingkungan. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini peserta bisa mengerti dan memahami teknologi injeksi," buka Istiyani Susriyati, Honda Customer Care Centre (HC3) Head Division, PT AHM.

"Terlalu banyak pesertanya, idealnya tidak sebanyak ini agar saat praktik lebih efektif," kaget Handy Hariko, Senior Manager Technic Service Division PT AHM. Apa boleh buat? dari pada mengecewakan peserta, lebih baik diterima semua. Hal ini justru menjadi kabar baik, bahwa nyatanya makin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik pada sistem penyaluran bahan bakar melalui teknologi injeksi.

"Harapannya setelah mendapatkan pengetahuan baru disini, para peserta bisa menyampaikan dan mengajarkan pengetahuan barunya pada masyarakat disekitar," harap Handy yang mengaku menambahkan materi tentang beberapa fitur dan teknologi skutik baru honda PCX untuk memperkaya materi.

Sebagian besar peserta pun, merasakan banyak manfaat dari kegiatan ini. "Acara ini baik sekali, kita langsung praktik setelah dapat teori. Langsung masuk ke otak tanpa perlu lupa," senang Bayu, mahasiswa Teknik Mesin, Universitas Udayana angkatan 2007 ini.

Wah, mantap kan! Langkah memperkenalkan injeksi lewat program edukasi seperti ini, tentunya menyambung langkah Honda untuk terus menjadi yang terdepan dalam teknologi ramah lingkungan. Pasalnya selama ini Honda selalu meluncurkan line up produk sepeda motor yang sudah mengadopsi injeksi. Mulai dari honda Supra X 125, Revo AT hingga skutik canggih PCX.

Yuk, sama-sama bersiap sambut eranya sepeda motor berteknologi injeksi!

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa