Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM New Mega Pro Selama Turing Raih 1 Liter/61,52 Kilometer

Editor - Kamis, 7 Oktober 2010 | 14:50 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sebelumnya OTOMOTIFNET.com sempat menulis konsumsi bahan bakar Honda New MegaPro mencapai  1 liter/50,72 kilometer. Hasil tersebut didapat dari pengetesan konsumsi bahan bakar saat rombongan melalui rute Jakarta-Cirebon pada hari pertama perjalanan turing New MegaPro, Jakarta-Bromo (1-4/10). Dan teryata hasil ini belum yang paling irit!

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar, kondisi jalanan yang naik turun dan kemacetan bisa bikin boros. Karakter rider juga berbeda-beda. Meski begitu rata-rata konsumsi bahan bakarnya hampir sama dan tidak terlalu jauh dari konsumsi bahan bakar yang paling irit,” buka  Endro Sutarno, Technical Training Department, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).  

Masih ada fakta baru dari dua kali pengetesan bahan bakar di hari kedua dan ketiga.  Di hari kedua yang menempuh rute Tegal-Semarang-Yogyakarta-Sragen dengan jarak 400 km. Honda New MegaPro yang paling irit berhasil membukukan catatan konsumsi bensin 1 liter/ 50,44 kilometer.

Pada rute ini, dari Tegal ke Semarang memang didominasi jalanan lurus. Namun banyak dari para rider yang berusaha memacu New MegaPro sekencangnya untuk mencoba merah top speed. Seang saat melintasi Semarang menuju Yogyakarta selepas makan siang, jalanan berliku dan naik turun jadi santapan saat melintasi daerah Salatiga dan Boyolali. Daerah macet pun harus dilalui saat masuk kota Yogyakarta.

Sedang dihari terakhir yang menempuh jarak 450 kilometer dengan rute Sragen-Madiun-Tulungagung-Blitar-Malang-Gempol mencatat konsumsi bahan bakar 1 liter/ 61,52 kilometer. Dihari ketiga, para rider cenderung lebih santai, top speed rata-rata ada pada kecepatan 70 km/jam. Begitu pula dengan kondisi jalannya, meski ada beberapa jalur yang naik turun, tepatnya di jalur sebelum masuk kota Malang, namun kondisi jalan yang sepi membuat rider tetap konstan betot gas.

"Konsumsi bahan bakar New MegaPro yang tercatat dalam touring ini sangat luar biasa. Apalagi ini dicapai dengan melintasi beragam kondisi lalulintas, medan jalan dan cuaca. Saya kira ini merupakan salah satu bukti bahwa Honda New MegaPro juga sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari pecinta motor sport di Tanah Air," harap  Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation, PT AHM.

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa