Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Hanya Di Indonesia, Amerika Pun Larang Helm Cetok

Editor - Kamis, 6 Mei 2010 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Standar keamanan berkendara memang menjadi prioritas utama di seluruh dunia termasuk Amerika. Baru-baru ini, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), di Amerika melarang perusahaan Advanced Carbon Composites untuk menjual dan mendesain produk helm sepeda motor mereka di Amerika.

Advanced Carbon Composites sendiri merupakan perusahaan helm yang berbasis di Orlando, Florida. Produsen helm ini sejatinya memproduksi helm untuk olah raga kayak, polo dan sepeda motor dengan bahan carbon fiber.

Meski material yang digunakan berkualitas nomor satu, sayangnya semua helm buatan Advanced Carbon Composite berdesain cetok. Bahkan desainnya tak ada bedanya dengan helm-helm cetok yang banyak beredar di Indonesia. 

Dan setelah mengajukan empat model helm sepeda motor untuk dites, tak ada satu model pun yang lulus tahap pengujian NHTSA. Nekatnya, perusahaan ini tetap memproduksi behkan menjual produk helm cetok mereka tanpa adanya ijin dan standar keamanan dari badan terkait.

Bahkan, helm mereka telah laku terjual sebanyak 17.000 unit sejak tahun 2005, yang kesemuanya dijual secara ilegal. Mirip di Indonesia ya? Sudah jelas helm cetok dilarang, masih saja ada yang buat, yang jual dan yang beli !

Penulis/Foto: Ilham/Advanced Carbon Composites
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa