Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Versi ATPM Motor Sudah Ber-SNI ?

Editor - Senin, 19 April 2010 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Peran serta ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) motor di Tanah Air, sudah tentu penting. Karena setiap pembelian motor baru akan diberi helm gratis. Bagaimana ATPM mendukung program keselamatan ini, apa helm yang dikasih ke konsumennya ber-SNI, embos khususnya?

Berdasar pantauan, setidaknya tiga ATPM motor sudah menerapkan helm berstandardisasi SNI, sebagai komplimen buat konsumen yang membeli motor di jaringan dealer resminya. Seperti Honda, Kawasaki, dan Yamaha.

Helm yang sudah lolos uji kelayakan berlogo SNI dengan model embos. Meski tipe yang disodorkan berlainan, menyesuaikan dengan model motor yang dibeli, seluruhnya sudah pakai logo SNI. “Baik itu model full face maupun half face, semuanya sudah lulus SNI embos,” tandas Andy Agus dari Motor City, dealer resmi Kawasaki di Ciputat, Jaksel.

Anehnya, cuma helm untuk Kawasaki Ninja 250R yang tidak terdapat logo bertuliskan SNI. Namun, Andy menyatakan kalau helm bawaan Ninja 250R, disuplai salah satu produsen helm lokal yang produknya sudah berstandardisasi SNI. Loh, emang bisa begitu?

Sedangkan motor merek Honda menyediakan dua versi helm standar buat seluruh varian motornya, sudah menerapkan logo SNI pada model half face maupun full face. Sementara Yamaha punya 3 tipe helm yang juga sudah memakai embos SNI, buat konsumen yang membeli varian bebek, skutik, maupun model sport.

Aman...

Penulis/Foto: Anton / Anton

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa