Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Pininfarina Gran Lusso Coupe, Kolaborasi Perdana nan Mewah

Selasa, 28 Mei 2013 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia – Mendengar nama BMW dan Pininfarina, tentu terlintas di benak kita adalah mobil-mobil mewah dari Eropa. Maklum, BMW dikenal sebagai produsen mobil premium asal Jerman dan Pininfarinaadalah rumah desain otomotif terkemuka asal Italia yang ngetop dengan produk Ferrari atau Lambo.

Nah, tahun ini keduanya berkolaborasi dan menghasilkan sosok kendaraan mewah berjuluk BMW Pininfarina Gran Lusso Coupe. Penampilan perdana Gran Lusso Coupe diperkirakan pada akhir pekan lalu di Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2013.

Ini adalah kolaborasi pertama antara BMW dan Pininfarina perusahaan asal Italia yang menghasilkan karya luar biasa. Meski memiliki tampilan khas BMW yang mewah dan elegan, kendaraan ini juga menampilkan kesan gagah dan maskulin.

Aksen khas eksterior BMW dipertahankan berkat gril berbentuk ginjal yang berpadu lampu depan terlihat sipit. Tampak seolah menatap jalan di depannya lebih tajam.Makin kokoh,  BMW dan Pininfarina menambahkan bagian roda berukuran 21 inci dengan desain sporty.

Sebagai sumber penggerak, Gran Lusso Pininfarina Coupe mengandalkan mesin V12 yang mirip dengan versi seri 7. Spesifikasinya twin turbo V12 berkapasitas 6.0 liter dengan output daya 529 dk yang juga digunakan dalam model sedan bongsor 760i.

Sementara dari dalam kabin, desain interior Pininfarina pada dashboard terlihat  mirip dengan model seri 5 dan seri 7. Terutama dengan hadirnya kombinasi warna serta bahan yang terlihat eksklusif dan lebih bergaya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa