Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Recall 841.000 Unit Mobil, Termasuk March!

Senin, 27 Mei 2013 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang – Nissan mengumumkan pemanggilan kembali 841 ribu kendaraannya secara global terkait dengan kerusakan pada bagian setir. Dan produk yang signifikan dalam recall adalah citycar Nissan March dengan total kasus mencapai 763 ribu unit.

Pemilik March di Indonesia patut berlega hati. Pasalnya, model yang terkena kasus ini merupakan mobil buatan Inggris dan Jepang yang diproduksi antara tahun 2002 dan 2006. Sedangkan Nissan March baru mengaspal di Indonesia mulai tahun 2010.

Selain March, produk lain yang terkena imbas recall adalah Nissan Cube dengan 78 ribu unit buatan periode yang sama. Produsen otomotif nomor dua di Jepang ini menyatakan jika recall dilakukan di kawasan Eropa, Asia, Oceania, Africa, Amerika Latin dan Timur Tengah.

Ditengarai, kasus ini disebabkan oleh penggunaan baut yang kurang rapat pada bagian setir. Dan kemungkinan terburuk adalah hilangnya fungsi setir pada mobil tersebut.

Recall ini diklaim sebagai langkah pencegahan. Karena sampai saat ini belum ada laporan akan kecelakaan, cedera atau kematian terkait kasus tersebut.

Nissan nantinya akan mengganti sistem setir dengan yang baru secara gratis. Serta hanya membutuhkan waktu pengerjaan selama 40 menit saja.  (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa