Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersiap, Nissan New Grand Livina Bakal Meluncur 29 Mei Nanti

Iday - Selasa, 21 Mei 2013 | 15:31 WIB
Nissan Grand Livina 2013
Dok. OTOMOTIF
Nissan Grand Livina 2013

Otomotifnet.com - Setelah meluncur sejak tahun 2007 silam, kini saatnya jagoan Nissan di kelas MPV, yakni Grand Livina siap disegarkan. Menurut rencana All New Grand Livina akan diluncurkan pada tanggal 29 Mei 2013. 

"Saat ini kami baru melangsungkan sesi test drive. Namun peluncuran resminya baru pada 29 Mei nanti," papar Vice President After Sales, Product and Accessories Planning NMI, Teddy Irawan pada Selasa (21/5/2013) di Sirkuit Sentul.
 
Seperti diketahui, banyak perubahan mendasar yang terdapat pada New Grand Livina. Terlihat ada pada sektor desain eksterior yang terlihat berubah total terutama pada gril dan desain lampu.
 
Headlampnya tak lagi membulat, melainkan dibuat dalam bentuk segi tiga tajam, sementara gril krom menyatu dalam bentuk huruf V dengan palang horizontal rapat. 
 
Tak hanya tampilannya, urusan mesin juga dikembangkan dengan aplikasi teknologi dual injection dengan valve twin VTC untuk saluran intake dan exhaust pada mesin  HR15DE yang sama seperti milik Juke. Transmisinya juga telah menggunakan Continuous Variable Transmission terbaru. Perpindahan transmisi akan semakin halus. 
 
Lebih jauh, saat ini Grand livina merupakan varian terlaris dari seluruh line up MPV yang dimiliki NMI. Penjualan Livina 1.5L dan 1.8L dengan 14 varian masih menjadi yang tertinggi. Dengan hasil kuartal I 2013 lalu meraih total penjualan 9.284 unit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa