Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Hi-Cross Concept, Inikah Pengganti X-Trail?

billy - Senin, 13 Mei 2013 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pada ajang Geneva Motor Show 2012 silam, Nissan memamerkan salah satu mobil konsepnya berlabel Hi-Cross. Berdimensi SUV, akankah Hi-Cross ini diposisikan untuk mengganti X-Trail?

Secara desain, Hi-Cross lebih mempresentasikan mobil perkotaan dengan dimensi tinggi. Bentuk ini lebih ‘manis' dibanding X-Trail yang cenderung kotak.

Hi-Cross dipersiapkan pilihan dua dan tiga baris bangku. Berarti kemungkinan besar mampu diisi 5 dan 7 penumpang. Konsep yang menarik, karena selama ini X-Trail hanya terdiri 2 baris bangku.

Untuk mesin, Nissan menyediakan pilihan hybrid dan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc, namun memiliki tingkat efisien yang baik serta tenaga layaknya mesin 2.500 cc.


Seandainya posisi Hi-Cross ini menggantikan X-Trail di Indonesia, besar kemungkinan akan dipersenjatai oleh mesin 2.000 cc.

Saat masih konsep, Hi-Cross memiliki dimensi panjang 4.660 mm, dengan lebar 1.850 mm serta tinggi 1.670 mm, wheelbase 2.780 mm. Sedikit lebih melar dibanding X-Trail yang saat ini banyak beredar.

Meski saat di Geneva masih konsep, namun kabarnya ketika memasuki produksi massal, dimensi dan bentuk tidak jauh berbeda. Saat pameran, Hi-Cross menggunakan roda ukuran 21 inci. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa