Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Segarkan Tampilan Tucson, jadi Mirip Santa Fe

Rabu, 8 Mei 2013 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Eropa – Di pasar otomotif Eropa, pabrikan asal Korea Selatan Hyundai memang terlihat agresif dalam mengembangkan pasar. Salah satu strateginya adalah menyegarkan tampilan produk mereka yang sudah ada. Dan kali ini giliran Hyundai ix35 atau dikenal di sini sebagai Tucson yang mengalami refreshment.

Disebut penyegaran, karena rombakan yang dialami Tucson dari sisi tampilan terbilang signifikan. Uniknya jika dilihat sepintas, ubahan yang terjadi pada bagian depannya mirip dengan desain dari kakaknya, Hyundai Santa Fe.

Paling kentara tentu dari penggunaan gril palang tiga berlapis krom dengan rumah berbentuk trapesium yang desainnya telak-telak terinspirasi dari Santa Fe.

Tak hanya itu, bagian headlamp juga dipersenjatai dengan sistem LED daytime running light. Melengkapi tampilan anyarnya, sudut bumper depan dibuat lebih bulat dari versi saat ini yang juga ditawarkan di Tanah Air.

Meski memiliki sudut lebih minimalis, namun nuansa kokoh tetap terjaga berkat penggunaan fog lamp baru yang sedikit lebih besar dan bersudut tajam.

Agresifitas garis bodi berotot dari sisi samping masih dipertahankan. Namun Tucson anyar ini dibekali pelek dengan desain baru. Serta rear lamp anyar bersistem LED.

Disamping itu, upgrade detail komponen lain pada New Tucson terlihat pada penggunaan material plastik yang lebih baik. Lalu ada pula penambahan FLEX STEER driving system yang menawarkan mode berkendara Normal, Comfort dan Sport.

Urusan sumber tenaga, Hyundai mempercayakan Tucson untuk menggendong mesin ‘Nu’ 2.0-litre GDI (Gasoline Direct Injection) bertenaga 164 dk, atau naik dari versi saat ini yang ‘hanya’ 161 dk. Sementara buat pasar domestik Korea, tertanam juga mesin 2.0-liter turbo diesel berdaya 182 dk.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa