Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Indonesia Siapkan Model Berteknologi Earthdreams di Masa Depan

Jumat, 26 April 2013 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Perang teknologi canggih antar pabrikan otomotif dunia yang mengedepankan aspek ramah lingkungan dan hemat BBM mulai nyata terlihat di Indonesia.

Jika sebelumnya Mazda menawarkan sistem Skyactiv, maka beberapa waktu mendatang, Indonesia akan kedatangan teknologi Earthdreams dari Honda.

Hal ini disampaikan oleh Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. "Ada beberapa model kedepannya yang akan mengadopsi teknologi Earthdreams di Indonesia. Kehadirannya bisa tahun ini, atau dekat-dekat tahun ini," urainya di sela launching All New Accord pada Kamis (25/4).

Sayangnya, pria ramah ini masih enggan menjelaskan mengenai detail waktu dan model yang akan hadir di Indonesia.

Namun diketahui, teknoogi Earthdreams tertanam dalam beberapa tipe penggerak. Diantaranya mesin diesel, bensin, hybrid hingga mobil listrik. Salah satu mobil yang mengaplikasi teknologi tersebut adalah sedan Civic diesel dengan mesin i-DTEC bertenaga 120 PS yang hanya menghasilkan emisi CO2 sebanyak 94g/km. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa