Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Everus S1, Begini Tampang Honda City di Cina

Kamis, 25 April 2013 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Shanghai – Berbeda dengan mobil-mobil di pasar global, market Cina memiliki produk tersendiri. Produk tersebut dijual oleh perusahaan joint venture antara pabrikan global dan lokal. Salah satunya adalah Guangzhou-Honda dengan merek Everus yang meawarkan kembaran sedan Honda City di sana.

Kembaran City diberi nama Everus S1 dan tampil sebagai versi re-badge dari generasi ke-4 City. Berbeda dengan produk bajakan yang asal contek, produk kolaborasi ini biasanya sedikit dirombak untuk menyesuaikan selera pasar di Cina.

Tengok saja desain headlamp yang lebih besar dengan sudut yang justru lebih mirip sedan-sedan keluaran Toyota, dan menghilangkan jejak sudut tajam ala Honda. Namun, kesan mewah coba dihadirkan pada S1 dari gril palang empat berlapis krom.


Beralih ke samping, di sini baru terlihat jelas garis bodi City generasi ke-4 yang juga sempat hadir di Tanah Air. Nah, bagian buritan kembali dirombak dengan aplikasi rear lamp yang lebih panjang dengan kombinasi mika putih-merah yang atraktif. Oiya, meski Honda ikut membidani kelahiran S1, namun logo yang dipakai tetap milik Everus lho.

Rencananya mobil ini akan mengandalkan mesin 1.3L  L i-Dsi berdaya 80 dk dan 1.5L VTEC dengan tenaga 103 dk. Kedua mesin dilengkapi transmisi manual 5-speed dan otomatis 5-speed.(mobil.otomotifnet.com)
 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa