Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viwa Concept, Hasil Paduan Dua Pabrikan

Senin, 29 April 2013 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Shanghai – Pabrikan patungan Dongfeng Nissan yang menyasar market lokal di Cina mulai menampilkan hasil kolaborasi keduanya. Mobil yang diberi nama Viwa Concept ini memiliki sosok citycar dan versi produksi massalnya akan bermerek, Venucia Viwa.

Tapi bukan sekedar citycar bermesin konvensional, Viwa mengadopsi teknologi hybrid yang diklaim hanya mengonsumsi 6 liter bensin untuk jarak 100 km. Sayngnya kedua pabrikan masih enggan menguraikan detail sumber penggerak Viwa.

Dari sisi eksterior, penampilan Viwa terlihat atraktif dan menarik. Tak lepas dari baluran kelir oranye berpadu dengan panel-panel lampu LED yang beriluminasi biru. Selain itu, sepintas front fascia Viwa mirip seperti saudara jauhnya, Nissan Note.

Kesan futuristik yang hadir di bagian bumper dan headlamp konsisten diperlihatkan melalui lekuk bodi dan pelek palang tiganya. Uniknya, fender belakang didesain lebih besar dari bodi, sehingga kesan seksi mampu diperlihatkan di sektor buritan.

Rencananya, Viwa merupakan salah satu dari lima produk Venucia dan mulai akan beredar di tahun 2015. Saat ini mereka telah melepas D50 sedan dan R50 hatchback, sedang e30 EV pilot program dijadwalkan mengaspal akhir tahun ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa